Sabtu, 20 September 2014

Sekolah Merah Putih


Hello guys, mari luangkan sedikit waktu untuk mengulas pendidikan. Pendidikan itu penting, dan di negara kita pendidikan sudah merata sampai ke pelosok desa, bisa dilihat dari usaha pemerintah kita membangun cabang-cabang sekolah untuk masyarakat dipedalaman agar tetap bisa mengecap pendidikan, hanya saja..... sekali lagi perlu digaris bawahi HANYA SAJA fasilistasnya kurang merata.

Sebut saja salah satu Sekolah Dasar "X". Sekolah ini tidak berdiri di daerah kota, melainkan disebuah desa yang harus ditempuh dengan melewati medan yang sulit seperti masuk ke hutan, naik ke perbukitan dimana kalau hujan akses menuju sekolah ini akan semakin sulit karena berlumpur.

Sekolah ini tidak dibangun dengan besi, ataupun beton-beton kokoh, melainkan hanya anyaman bambu sederhana, dan sekolah ini tidak dibuat permanen, tidak ada perpustakaan, tidak ada kantin, bahkan tidak ada toilet. Yang ada hanyalah 3 buah ruangan sederhana yang dipakai untuk 6 kelas dan 3 orang guru yang mendidik adik-adik kurang beruntung ini.


Alangkah baiknya jika kita bisa membantu adik-adik ini... kita tidak akan mengubah sekolah ini menjadi permanen, setidaknya kita bisa membuat adik-adik ini mendapatkan fasilitas yang layak agar mereka bisa lebih nyaman untuk belajar, karena secara tidak langsung, kenyamanan bisa memotivasi semangat untuk belajar sehingga nantinya adik-adiik kita ini dapat berprestasi.

klik gambar untuk memperjelas tulisan

Mari sisihkan 50ribu kita untuk Renovasi Sekolah Terpencil.
Percayalah bahwa segala kebaikan yang kita lakukan pada akhirnya akan kembali ke kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar